Senin, 09 Maret 2015

Mengagumimu dalam Diam ( Bagian 1 )


Suatu hari dengan gaya khasnya yang sederhana gadis remaja melakukan aktivitas seperti biasa yaitu sekolah. Dia bernama anisa, orangnya yang sederhana, pendiem dan baik hati. Anisa hidup bercukupan dengan keluarganya namun tak berkecukupan dengan rasa yang dimilikinya.

SKIP SEKOLAH

Anisa : selamat pagi luv

Luvi : pagi, baru berangkat loe?

Anisa : iya nih

Luvi : eh gimana nih sama perasaan loe?

Anisa : perasaan apa?

Luvi : perasaan loe ke someone loe lha

Anisa : entah lha, cukup mengaguminya dalam diam aja

Luvi : kuat ya loe mendem perasaan kayak gitu ?

Anisa : abisnya mau ngapain?

Luvi : loe itu y bener-bener setia

Anisa : J

Bel masuk berbunyi dan mereka pun masuk ke dalam kelas. Mereka satu kelas di kelas 2 IPA 3. Anisa telah mengagumi seseorang sekian lamanya namun dia hanya bisa diam terhadap perasaannya dan yang tau hanyalah sahabatnya sendiri yaitu luvi.

Anisa : “aku juga ga tau sampai kapan aku harus kayak gini terus sama kamu” (coretan dalam buku tulisnya).

Pelajaranpun selesai dan tiba saatnya istirahat. Ketika anisa dan luvi pergi untuk ke kantin mereka berpapasan dengan seseorang.

Luvi : liat deh siapa yang dateng

Anisa : J (hanya tersenyum)

Orang tersebut tak membalas senyuman Anisa, dia hanya lewat layaknya tak pernah mengenalnya.

Luvi : wooyyy ga nyadar apa loe ada orang di sini !!

? : emang gue harus gimana?

Luvi : loe lupa dia ini temen loe?

? : terus kalo dia temen gue, gue harus bilang apa?

Luvi : nyapa kek, masa udah di senyumin juga masih nyebelin aja loe

? : gue ga minta untuk di senyumin tuh sama temen loe

Luvi : sumpah loe ga pernah tau rasanya jadi dia

? : emang rasanya apa?? Perlu apa gue tau

Anisa : udah luv biarin aja

? : tuh liat temen loe aja ga masalah, kenapa loe yang repot

Luvi : itu karna…

Perdebatan itu selesai saat anisa menarik tangan luvi untuk pergi karna anisa ga mau kalau dia mengaguminya. Rizky itulah sosok yang sangat di kagumi anisa.

Luvi : loe kenapa si narik gue?

Anisa : gue narik loe sebelum loe terlanjur bilang sesuatu sama rizky

Luvi : tapi kenapa?

Anisa : ga papa aku ga mau aja kalo masalahnya tambah gede

Luvi : kenapa si loe harus mengagumi dia sampai saat ini

Anisa : aku juga ga pernah mau untuk kaya gini luv tapi ini mungkin udah takdir untuk kehidupanku

Luvi : tapi gue kasian sama loe nis di perlakuin kayak gini sama dia

Anisa : makasih luv tapi udah gpp

Luvi : yakin loe??

Anisa : iya

Luvi : semoga aja si loe bisa lupain dia supaya loe ga sakit lagi gara-gara cowo kayak dia

Anisa : amin J

Luvi memang sudah mengetahui alasan anisa mengagumi risky namun apa boleh buat luvi hanya bisa mensupport sahabatnya. Mungkin perasaan anisa memang sudah kuat.

Skip malam hari, malam yang selalu membuat seorang anisa galau karna perasaannya sendiri.

Anisa : kenapa perasaan ini selalu muncul si sama aku, kenapa kangen ini selalu ada buat mu ?? mungkin aku tak bisa berbuat banyak untuk mu tapi aku akan selalu menyebutmu dalam setiap doa ku dan kekaguman ini akan selalu ingat walau perih ketika mengingat perlakuan mu sama aku tapi mengagumi mu dalam diam adalah cara yang tepat.

Mengingat masa-masa smp kelas 9 saat pertama mengenal sampai akhirnya dia bisa mengagumi sosok seorang risky.

FLASH BACK Anisa memories

Saat pertama masuk kelas 9 itu rasanya ga enak buat anisa karena temen yang di kenal nya itu pisah namun begitu dia mengenal seorang risky semuanya berubah menjadi indah.

Skip lab komputer

Anisa : eh nama fb mu yang risky slalu cinta damai y?

Risky : haha, iya dong

Anisa : emang slalu cinta damai ??

Risky : harus dong

Anisa : kata siapa?

Risky : kata aku lha,,

Anisa : haha, ada-ada aja

Risky : kenapa emang??

Anisa : gpp Cuma nanya aja, eh kok duduknya di sini (samping anisa)

Risky : masalah buat loe

Anisa : eh biasa aja kali Cuma nanya

Risky : emang dasar y kamu sukanya nanya-nanya terus

Anisa : kenapa??

Risky : males aja di sana

Anisa : ooh gitu

Saat itu lha mereka saling mengenal satu sama lain tanpa harus berkenalan karena mereka satu kelas dan awalnya pasti sudah mengetahui namanya.

(bersambung)

Bagian 2 - Bagian 3 - Bagian 4 (selesai)

Pengarang Cerita : Tri Wahyuni
Tanggal Pembuatan : Mei 2014