Senin, 09 Maret 2015

Mengagumimu dalam Diam ( Bagian 3 )


Bagian 1 - Bagian 2

COME BACK

Anisa : terkadang aku ingin masa-masa itu datang lagi tapi kenyataan belum berpihak kepadaku L

Malam berganti menjadi pagi. Seperti biasa anisa berangkat diantar oleh ayah nya. Sampai disekolah dia selalu bersama sahabatnya.

Luvi : nis, loe ga penah berusaha gitu lupain risky

Anisa : so pasti udah lha luv tapi namanya perasaan ga tau smpe kapan nih luv aku juga bgg

Luvi : loe harus punya idola lagi selain risky pasti loe bisa ngilangin perasaan loe sama risky

Anisa : tapi sampai saat ini masih belum ada yg bisa gantiin dia luv

Luvi : mungkin loe belum membuka hati untuk orang lain

Anisa : entah lha luv, biarin aja

Luvi : eh nis, liat tuh risky lagi sama rahma

Anisa : biarin aja lha J “hati ini masih mengharapkan loe ky” (dalam hati)

Anisa selalu terlihat sabar menghadapi semua cobaan ini walau rasanya begitu sakit namu ia masih yakin bahwa ga ada yg namanya teman walaupun tak dapat di pungkiri bahwa risky itu mungkin tak pantas lagi di anggap teman.

Setelah sekian lama berusaha mempertahankan pertemanannya dengan risky akhirnya dapet juga no risky yg baru. Dan dia memberanikan diri sms risky.

Anisa : assalamu’alaikum, maaf bener ini no ny risky?

? : maaf ini siapa?

Anisa : aku anisa, ini bener no ny risky?

? : apa’an si loe ganggu ganggu risky

Anisa : maaf kalo ganggu, ini siapa?

? : gue pacarnya risky

Anisa : oh ya udah, maaf kalo ganggu

Rahma : ga usah deh ganggu-ganggu risky lagi

Anisa : aku hanya berteman sama dia dan aku ingin pertemanan kita bisa baik lagi kayak dulu

Rahma : apa’an si loe, dulu ya dulu, sekarang ya sekarang

Anisa : y udah makasih

Dan perasaan anisa pun kecewa mendengar perkataan itu namun apa boleh buat mungkin ini waktunya untuk tak lagi mengingatnya.

Lain waktu mereka dalam kegiatan yg sama di eskul yg berbeda namun saat sore hari. Saat anisa bersama luvi .

Luvi : yuk pulang nis,

Anisa : ok, gimana tadi eskul ny?

Luvi : capek nis

Anisa : sama apalagi tadi gue tanding

Luvi : tanding sama siapa?

Anisa : tuh sama junior gue

Luvi : ya udah yuk..

Tiba-tiba

? : nis tunggu

Anisa mendengar suara yg tak asing baginya dan menengok ke belakang. Ternyata

Luvi : ngapa’in loe panggil-panggil sahabat gue?

Anisa : luv udah ga usah emosi

Luvi : gimana ga emosi pasti dia mau nyakitin loe lagi

Risky : apa’an si loe ga usah ikut campur deh

Luvi : eh denger y, loe ga tau apa kalo gue sahabatnya anisa pasti lha gue ikut campur apalagi ini sama loe, cowo nyebelin

Risky : apa’an si loe gue Cuma mau ngomong bentar sama anisa

Luvi : ada urusan apa loe sama anisa?

Risky : loe ga perlu tau

Anisa : ada apa ky?

Risky : loe ikut gue sekarang (narik tangan anisa)

Luvi : woyy mau bawa anisa kemana loe (teriak)

Anisa : senyum (memberi kode sama luvi bahwa biarin aja di bawa sama risky)

Ternyata risky menarik anisa ke taman sekolah

Anisa : ada apa ky loe bawa gue ke sini bukannya loe udah ga nganggep gue temen lagi y?

Risky : iya emang, gue nyesel udah pernah temanan sama loe

Anisa : jleb (hati anisa runtuh namun dia berusaha tegar) segitunya loe sama gue ky?

Risky : bahkan lebih nis, gue udah muak sama loe

Anisa : (semakin sakit) emang apa salah gue sama loe ky?

Risky : loe ga pernah nyadar sama kesalahan loe?

Anisa : emang apa yg udah bener-bener buat loe muak sama gue?

Risky : denger ya kita dulu emang temenan tapi sekarang ga!!

Anisa : kenapa engga?? Aku berhaarap kita bisa kayak dulu lagi

Risky : itu udah ga mungkin lagi nis, dan ga usah berharap !!

Anisa : kenapa ky?

Risky : karna gue udah ga mau temenan lagi sama loe

Anisa : (hanya diam)

Risky : apa sih sebenernya motif loe selalu berusaha ganggu gue?

Anisa : Cuma Cuma pengin pertemanan kita balik lagi

Risky : bukan Cuma itu kan loe nglakuin hal yg selalu ganggu kehidupan gue sama pacar gue??!!

Anisa : loe mau tau ky alasannya apa?

Risky : emang apa ha (emosi)

Anisa : ok kalo emang loe mau tau (lebih emosi) gue itu mengagumi loe ky kagum sama loe semenjak kita sekelas di kelas 9 dan sampai saat ini gue belum bisa buang loe jauh-jauh dari kehidupan loe

Risky : kenapa loe bisa kagum sama gue?

Anisa : gue juga ga pernah tau alasan apa yg udah bikin gue seperti ini dan kuat untuk loe sakitin kayak gini tapi gue kenal loe di smp itu selalu buat gue senyum dan nyaman sama loe dan cara belajar loe itu buat motivasi gue

Risky : tapi loe tau kan gue punya pacar dan loe udah ngusik gue sama pacar gue

Anisa : gue tau ky tapi gue juga nyadar diri dan gue juga ga berharap lebih sama loe, gue hanya ingin pertemanan kita itu baik-baik aja dan bisa komunikasi sama loe itu udah cukup buat loe

Risky : tapi dengan sikap loe yg kayak gitu bakal ngancurin hubungan gue sama pacar gue

Anisa : maaf kalo emang pikiran loe kayak gitu dan satu lagi ky gue udah berusaha tapi kalo hasilnya kayak gini gue akan luapain loe dan hapus loe dari kehidupan gue

Risky : bagus lha kalo loe ngerti

Anisa : ok fine kalo loe mau nya kayak gitu dan mulai saat ini gue akan berusaha ga berharap

Risky : oh ya loe jangan pernah ganggu kehidupan gue lagi titik

Anisa : makasih untuk hal yg pernah buatku senyum dan hari-hari lebih berwarna dan makasih juga untuk hal-hal yg buat ku lebih kuat karna sikap loe serta untuk hari ini yg membuatku sadar bahwa kamu adalah cowok yg tak pantas gue pertahanin sebagai teman dan gue menyesal udah pernah kagum bertahun-tahun sama loe. Maaf udah pernah ganggu kehidupan loe (pergi)

Mendengar hal itu risky hanya bisa diam dan dia juga berpikir itu hal yg harus di katakana dan tak perlu di sesali namun untuk anisa dia menahan lara di hati dan berusaha tegar untuk hal ini.

Setelah balik dari sekolah anisa hanya bisa menangis karena tak pernah menyangka akan terjadi hal yg buruk dan itu akan jadi motivasi untuk melupakan sosok seorang risky dan mulai detik ini mungkin dia akan focus sama pelajaran dan sahabatnya.

Pagi hari mulai datang, mereka pun mulai beraktivitas dan untuk dua sahabat ini terlihat berbeda.

Luvi : loe kenapa nis, kenapa mata loe jadi sembab gitu?

Anisa : gpp kok luv, kurang tidur aja kali

Luvi : loe ga bisa boong sama gue nis karna gue tau loe udah lama

Anisa : (anisa pun berusaha untuk tegar dan menceritakan kejadian kysa sore kemarin)

Luvi : kurang ajar tu si risky, udah buat loe kayak gini

Anisa : udah lha ga usah bahas dia lagi

Luvi : tapi ini ga bisa di biarin nis, dia ga pernah tau perasaan loe dan loe itu selalu bisa tegar udah disakitin risky

Anisa : ini jadi motivasi gue buat lupain dia luv

Luvi : loe yg sabar y J (awas aja loe ky)

Anisa : iya luv makasih y udah selalu ada buat gue J

Luvi : iya sama-sama J

Ternyata luvi merencanakan sesuatu kepada risky tanpa sepengetahuan anisa karna dia merasa ini udah seharusnya dia lakuin. Dia pun mencari risky dan ketemu di depan toilet. Luvi menghalangi jalan risky.

Risky : awas loe, gue mau lewat

Luvi : ga bisa, gue harus ngomong sama cowo kayak loe

Risky : maksud loe apa si gue ga ada urusan sama loe

Luvi : loe emang ga ada urusan sama gue tapi loe akan berurusan sama gue karna loe udah nyakitin sahabat gue

Risky : ooh jadi dia ngadu sama loe?

Luvi : dia ga pernah ngadu y sama gue dia Cuma cerita sama gue

Risky : itu sama aja kali

Luvi : udah lha terserah apa kata loe, yg penting gue ingetin sama loe y, loe ga usah lagi nyakitin anisa

Risky : eh denger ya, seharusnya loe itu yg harus bilangin sahabat loe suruh jangan ganggu gue lagi

Luvi : loe itu ga punya perasaan apa ya, dan loe ga pernah tau perasaan anisa itu gimana!!

Risky : emang gue ga punya perasaan dan gue ga mau tau perasaan dia

Luvi : loe itu ya cowo yg ga pantes anisa kagumin

Risky : siapa juga yg nyruh dia ngagumin gue ha!!

Luvi : asal loe tau y, dia sering nahan sakit hati karna sikap loe yg super duper nyebelin dan dia juga selalu bisa sabar di skitin sama loe, loe ga pernah nyadar kalo dia nganggep pertemanan loe sama dia itu sangat berarti tapi loe sia-siain gitu aja

Risky : sorry gue ada urusan lain dan gue ga mau lagi denger dia lagi

Luvi : loe akan nyesel udah nyia-nyiain temen kayak anisa

Namun risky masih tak menghiraukan perkataan luvi dan pergi begitu saja. Di sisi lain anisa berdiam diri di kelas.

Hari demi hari di lalui anisa dengan rasa sakit yg masih ada dalam hatinya. Dan di saat anisa sedang bersama luvi ternyata rahma dan risky lewat di depan anisa dan luvi

Risky : oh y say gimana mimpi tadi malam? Pasti mimpiin aku dong J

Rahma : haha iya lha pasti J kan kamu pacar aku

Risky : iya yah, aku juga tadi malam mimpiin kamu yank J

Rahma : y udah yuk kelas

Risky : minggir loe semua (nabrak anisa dan luvi)

Luvi : woyy jalan masih banyak yg lebar tuh, ga punya mata y

Risky dan rahma pun berhenti melangkah

Risky : apa loe bilang (sambil nunjuk luvi)

Luvi : kalian ga punya mata apalagi loe (balik nunjuk)

Anisa : maaf maaf temen ku ga ada maksud

Luvi : apa’an si loe nis, udah lha biarin aja

Anisa : udah luv ga usah di besar-besarin

Risky : denger tuh kata temen loe

Luvi : temen loe juga kali

Rahma : eh lebih tepatnya mantan temen

Luvi : emang ada ya yang namanya mantan temen???

Rahma : y ada lha buat dia (nunjuk anisa) sama pacar gue

Luvi : eh sopan dong sama anisa ga usah pake nunjuk2 juga kali

Rahma : masalah buat loe !!

Luvi : masalah banget lha, dan asal kalian tau kalian ga lebih dari seorang pecundang!

Risky : jaga y mulut loe!!

Luvi : loe yg harus jaga sikap loe!!

Anisa : stop ini itu sekolah bukan hutan yg seenaknya aja kalian bisa ribut !!

Risky : gue juga tau kali, Cuma temen loe aja yg ga bisa jaga omongannya

Rahma : bener tuh, ya udah yuk yank pergi aja

Luvi : sana loe semua pergi ga usah berhenti lagi

Rahma : aww (jatuh kesandung kakiny luvi)

Risky : woyy punya kaki ga usah rese deh, pacar gue nih jatuh

Luvi : ooh kena y , kasian

Rahma : sumpah loe semua nyebelin

Anisa : luv pergi aja yuk

Risky : tunggu nis (pegang tangan anisa)

Rahma : yank kok di pegang si? (bgg)

Risky : bentar yank

Luvi : ga usah pegang-pegang dia lagi

Risky : udah loe diem aja deh

Anisa : kenapa si loe, lepasin nih tangan, sakit tau ga !

Risky : loe itu ya nyebelin pake bgt

Anisa : terus masalah gitu buat loe?

Risky : jelas lha, hargai dikit dong cewe gue

Anisa : woyyy mata loe di taruh dimana??? Ga liat apa dari tadi gue Cuma diem dan ngelerai kalian semua

Risky : ajarin tuh sama soib loe suruh jangan ganggu cewe gue!

Anisa : eh jaga tuh mulut loe, dari tadi gue coba sabar y tapi kalo loe udah nyangkut sahabat gue, gue ga terima dan asal loe tau dia kayak gitu juga karna loe dan cewe loe sendiri

Risky : udah jelas2 y luvi yg duluan

Anisa : perlu apa gue reply, tadi loe kan yg nabrak gue sama luvi ga usah membalikan fakta deh

Risky : oh jadi ini sifat loe sebenernya

Anisa : kenapa?? Ga suka?? Siapa loe, ga ada urusan ya gue sama loe!!

Risky : awas loe y kalo masih berani sama cewe gue!

Anisa : terus gue perlu takut gitu ?

Risky : iih loe tuh,, dia itu cewe yg paling gue sayang dan gue ga mau dia kenapa-kenapa

Anisa : ga ada urusan sama gue dan yg harus loe tau dan terutama cewe loe, gue dan luvi ga pernah mau nurutin kata loe yg sok2an dan buat apa kita menghargai dia kalo diany juga ga menghargai kita. Inget tuh kata2 gue !!

Risky : gue nyesel udah kenal sama loe!!

Anisa : masih inget kalo kita kenal ha!!

Risky : loe kok gitu si?

Anisa : harusny loe yg nyadar diri dong!!

Risky : maksud loe apa’an coba?

Anisa : pikir aja sendiri, gue cape harus ngeladenin cowo kayak loe!! (pergi)

Luvi : loe ga pernah nyadar akan sikap loe karna hati loe udah ketutup!!(nunjuk risky)

Anisa meluapkan amarahnya saat itu karna kesabaran dia sudah tak terbendung lagi dan mereka pun pergi ke kamar mandi. Berbeda dengan risky dan rahma yg menuju ke kelasnya.

Skip kamar mandi

Anisa : kenapa si luv gue harus kenal sama risky!! Kenapa??

Luvi : sabar nis, tahan air mat loe, buat apa loe tangisin cowo kayak dia

Anisa : iya luv tapi gue ga kuat lagi nahan air mata ini

Luvi : anisa pasti kuat dan emang seharusnya loe bersikap kayak gitu sama risky

Anisa : gue udah ga kuat ketemu mereka, sakit luv

Luvi : loe ga boleh kayak gitu nis, loe harus tunjukin kalo loe bisa tanpa risky

Anisa : gue nyesel banget udah ngagumin dia sampe saat ini dan gue akan terus berusaha ngelupain dia dan pertemanan gue sama dia

Luvi : gue akan selalu bantu loe buat ngelupain dia kok nis J

Anisa : gue sadar dia emang baik tapi itu dulu dan yg lebih baik lagi mending gue ga usah kenal lagi sama dia

Luvi : ya udah yuk ke kelas, udah mau bel hapus tuh air mata loe J

Skip kelas

Rizky : “kenapa y gue jadi ngerasa bersalah gini sama dia? Apa emang gue udah keterlaluan?” (dalam hati)

Rahma : kenapa ky kok diem aja?

Risky : gpp ko yank

Anisa : “gue ga pernah mau kenal loe lagi ky, loe bukan temen gue dan loe akan gue hapus dari hati gue” (dalam hati)

Bel pulang berbunyi dan Malam hari pun tiba dan anisa masih mengingat kejadian tsb.

Anisa : gue ga pernah nyangka gue bisa luapin emosi gue ke loe ky dan mungkin ini yg terakhir kaliny dan makasih udah buat ku makin sakit untuk hari ini.

Skip risky

Risky : arrrrrrrrrrrrrrrggghh kenapa si semuanya harus kayak gini? Dan kenapa juga perkataan kasar itu terlontar dari mulut loe nis yg selama ini gue ga pernh denger itu. Apa maksud kata2 loe dan luvi???

Kebingungan risky makin besar dan sayangnnya dia pun masih belum mengerti apa yg harus di lakukannya sekarang..

Pagi menjelang, seperti biasa risky bersama rahma dan kini mereka sedang membahas hal yg serius.

Risky : yank, gue mau nanya nih

Rahma : nanya apa’an si yank kok kayaknya serius gitu?

Risky : menurut loe, gue itu gimana si sama dia?

Rahma : dia siapa?

Risky : anisa lha

Rahma : kok jadi ngebicarain dia si?

Risky : gue Cuma pengin tau aja

Rahma : stop deh ky loe ga usah bahas dia lagi

Risky : ya maaf tapi gue jadi ngerasa bersalah atas sikap gue sama dia

Rahma : sikap loe ga pernah salah dan seharusnya emang loe harus tegas sama dia

Risky : tapi emang ga keterlaluan yank?

Rahma : udah lha ga usah di pikirin lagi..

Tanpa di sadari anisa berangkat lewat di depan mereka, walaupun anisa sudah tak mau berhadapan lagi dengan mereka namun tak bisa di hindari bahwa mereka adalah satu kelas dan mau tak mau pasti sering melihat risky dan rahma. namun berbeda untuk hari ini dengan sikap anisa yg cenderung lebih cuek daripada biasanya.

Rahma : woyy sopan kek, ada orang nih sok banget si loe!

Anisa : tak menghiraukan

Risky : mungkin dia ga punya telinga yank

Luvi : apa loe bilang!!! (nyamber)

Rahma : pacar gue bilang, dia ga punya telinga

Anisa : jaga tuh mulut loe dan pacar loe

Risky : terus kalo ga punta telinga apa dong??

Anisa : harus gitu gue urusin loe semua??!!

Risky : seenggany loe hargain kita dong yg lagi duduk

Luvi : pantes anisa ngehargain orang-orang kaya loe semua, ha!!

Anisa : ga perlu lagi gue hargain orang yg ga ngehargain gue, emang loe semua siapa??!

Risky : makin lama loe makin nyebelin aja (mau nampar anisa)

Luvi : stop sakitin sahabat gue!! (nahan)

Anisa : tampar nih pipi gue kalo itu bikin loe selalu puas nyakitin gue ky, tampar nih (nyodorin pipi)

Luvi : arrrrghh kenapa si kita harus satu sekolah lagi, gue muak sama tingkah loe ky yg slalu nyakitin soib gue dan loe (nunjuk rahma) loe sebagai pacar ny bukannya nahan hal yg buruk ini malah dukung, apa emang kalian udah ga punya hati

Rahma : emang seharusnya itu yg pacar gue lakuin sama kalian!!

Anisa : puas loe ha!! Dan buat loe ky,, gue ga mau lagi kenal loe!! (pergi)

Risky : (hanya diam mendengar ucapan anisa dan merasa bersalah)

Luvi : denger tuh ky, dia udah berusaha ngilangin sakit hatiny tapi kenapa loe masih aja nyakitin dia si!! Kenapa ky??!

Rahma : karna rizky ga suka dia

Luvi : diem loe ga usah lagi ikut campur

Risky : (pergi nyusul anisa)

Rahma : ky mau kemana??

Luvi : diem di sini dan ga usah lagi ganggu dia

Rahma : tapi kan dia pacar gue

Luvi : hanya sekedar pacar kan bukan istri??!!

Rahma : kan mau

Luvi : jangan harap loe!!

Rahma : issthh nyebelin loe

Di sisi lain

Risky : nis tunggu gue,,

Anisa : (masih lari)

Risky : nis tungguin dong, please stop di situ

Anisa : (masih lari menahan air mata)

Sampai akhirnya anisa berhenti di taman untuk nenangin diri

Risky : akhirnya loe berhenti juga (ngos2an)

Anisa : (diem)

Risky : please dong jangan diem terus, gue ngaku sikap gue tadi salah

Anisa : (masih diem)

Risky : nis gue minta maaf atas sikap gue tadi

Anisa : brisik loe, pergi sana, ga usah ganggu gue

Risky : ga nis, gue mau minta maaf sama loe

Anisa : pergi !!

Risky : nis gue nyadar nis, gue emang salah udah bersikap kayak gitu sama loe!!

Anisa : baru nyadar loe ha!!

Risky : maaf kalo gue baru nyadar

Anisa : nyadar setelah loe mau nampar gue!!

Risky : itu ga ada maksud kok nis

Anisa : maksud loe apa??!! Apa itu Cuma mainan, ga ky itu nyakitin buat gue

Risky : gue bener2 minta maaf nis

Anisa : mendingan loe pergi dari sini dan dari hidup gue

Risky : gue ga mau pergi dari hidup loe nis

Anisa : kenapa ky, apa loe masih belum puas udah nyakitin gue??

Risky : bukan itu nis tapi gue mau nebus kesalahan gue ke loe nis

Anisa : udah cukup untuk gue kenal loe ky

Risky : gue bener2 mau minta maaf sama loe nis, maafin dong semua kesalahan gue

Anisa : ga segampang itu gue ngilangin sakit hati ini ky

Risky : masa loe ga mau si temenan lagi sama gue?

Anisa : coba deh loe piker sendiri, gimana si rasanya jadi gue

Risky : iya nis, gue emang bodoh banget nyia-nyiain loe

Anisa : gue udah berusaha sabar ky untuk sikap loe selama ini tapi gue ga nyangka kalo loe bakal buat sakit hati lebih dari apapun yg gue rasain waktu di taman dan di tambah lagi loe tadi hamper nampar gue. Sakit ky sakit, gue udah pengin lupain semua itu dan gue harap loe bisa ngerti

Risky : gue harus nglakuin apa nis supaya loe bisa maafin gue, dan kejadian tadi gue bener2 ga maksud kayak gitu sama loe, itu semua karna emosi gue yg ga terkontrol

Anisa : loe ga perlu nglakuin apa2, gue minta loe pergi dari sini

Risky : tapi gue ga mau ninggalin loe sendirian dalam keadaan kayak gini

Anisa : ga usah sok peduli loe sama gue

Risky : apa gue ga pantes lagi buat peduli lagi sama loe?

Luvi : ga kalo nantinya loe bakal nyakitin sahabat gue lagi (tiba2 dateng)

Risky : tapi luv, gue emang sadar kalo gue salah dan nyakitin dia

Luvi : kemana aja loe selama ini

Risky : please beri gue kesempatan lagi buat bahagiain dia

Luvi : loe udah telat ky, kemana aja loe selama ini saat dia nunggu bertahun2 buat pertemanan kalian dan kenapa loe balik setelah loe bener2 buat dia hancur ky.. hancur hati dia ky karena loe

Risky : iya luv, gue tau itu

Luvi : kenapa loe baru tau itu sekarang??!!

Risky : gue juga ga tau?

Luvi : setelah loe mau nampar dia??

Risky : kenapa si harus di ungkit2 lagi?

Luvi : karena loe emang harus tau kalo sikap loe bukan sikap seorang cowo yg baik2 dan loe ga pantes lagi nerima kasih sayang dan kekaguman anisa lagi

Risky : gue mungkin udah ga pantes tapi gue akan selalu nganggep dia adalah temen terbaik gue

Luvi : udah yuk nis pergi (narik anisa)

Risky : (megang tangan anisa) gue bakalan buktiin kalo gue bener2 mau kita baikan lagi kayak dulu nis

Malam hari pun anisa masih teringat dengan apa yg di lakuin risky terhadapnya.

Anisa : gue ga pernah nyangka loe bakal nyakitin gue lebih sakit dari kejadian taman itu, gue kira itu kejadian yg paling nyakitin dan gue ga bakal ngrasain lagi karna gue coba untuk lupain loe tapi kenapa hari ini loe nglakuin yg lebih nyakitin si ky !!! gue benci sama loe ky. Benci banget!!!

Tiba-tiba hp anisa bordering

? : gue minta maaf sama loe nis, gue harap loe bisa maafin gue

Anisa : (tak menghiraukan)

? : gue ga akan berhenti buat minta maaf sama loe nis sebelum loe maafin gue

Anisa : “kenapa loe lakuin ini sama gue ky setelah semuanya terjadi” (dalam hati)

Ternyata yg sms adalah risky dan no anisa masih tersimpan saat anisa dulu pernah sms walaupun rahma yg bls.

Di sisi lain

Risky : gue emang bodoh, gue bodoh nis udah nglakuin hal yg ga pantes untuk seorang teman padahal loe itu temen yg baik selama gue kenal, dan apa yg harus gue lakuin buat nebus kesalahan gue ini. Tapi gue ga bakal nyerah dan ga mau ninggalin temen kayak loe nis. Buat rahma mungkin loe akan jadi no 2 dan gue akan prioritasin dulu buat anisa

Risky pun sms ke rahma

Risky : sorry y untuk akhir2 ini gue harap loe ga usah ganggu gue dulu, please ngerti

Rahma : tapi kenapa ky?

Risky : loe harus ngerti keadaan gue

Rahma : terus hubungan kita gimana dong?

Risky : entah lha nanti

Rahma : kok gitu si, pasti gara2 anisa y

Risky : gue pengin baikan sama dia

Rahma : oh gitu mau loe ky

Risky : iya

Rahma : ya udah mending kita putus

Risky : ya udah terserah loe, yg penting gue udah jelasin yg sebenarny

Rahma : kok gitu si ky?

Risky : kan loe yg minta putus, dan mulai hari ini mending kita ga usah deket2 lagi

Sms pun berakhir sampai di situ. Sekarang yg di pikran risky hanyalah anisa. hari disambut mentari dan mereka beraktivitas seperti biasa.

Di dalam kelas

Risky : pagi nis J

Anisa : (hanya diam)

Risky : kok diem aja si, entar jelek lho tuh muka (ngledek)

Anisa : (masih diem)

Luvi : hai nis J

Anisa : hai luv J

Risky : yaelah yg udah dari tadi nyapa di diemin aja nah ini baru nongol aja langsung di respon

Luvi : ya iya lah, siapa loe mau di respon

Risky : gue kan juga temennya

Luvi : oh y, emang loe temennya dia nis?

Anisa : tau ah

Risky : kok gitu si nis

Luvi : rasain loe :p

Risky : yee loe lagi, bukannya bantuin ini malah ngledek

Luvi : males amat bantuin loe!!

Tiba-tiba rahma dateng

Rahma : hy ky

Risky : (tak menghiraukan)

Luvi : tuh pacar loe dateng

Risky : kata siapa, gue udah putus sama dia

Anisa pergi keluar sebelum bel masuk bunyi

Risky : nis tungguin gue dong (ngejar anisa)

Luvi : kasian di tinggal

Rahma : diem loe!

Skip kysa

Risky : loe mau kemana si nis

Anisa : bukan urusan loe

Risky : yaelah masih aja loe jutek ke gue, gue kan udah berkali2 minta maaf

Anisa : gue ga nyuruh loe buat minta maaf

Risky : tapi kan gue emang pantes minta maaf sama loe

Anisa : ngapain si loe ngikutin gue

Risky : gue pengin kita baikan lagi

Anisa : udah deh mending loe urusin aja urusan loe

Risky : iya emang gue lagi urusin urusan gue

Anisa : terus loe ngapa’in masih di sini

Risky : kan urusan gue itu loe

Anisa : ga usah bercanda deh

Risky : beneran nis, kalo ga percaya liat ini (nunjukin pulpen yg dulu tukeran sama anisa)

Anisa : “masih nyimpen loe ky, ga nyangka gue”(dalam hati)

Risky : hayoo lagi bayangin gue y

Anisa : iih PD loe, siapa juga yg bayangin loe

Risky : buktinya loe diem tuh tadi setelah gue nunjukin ini

Anisa : apa’an itu kan Cuma pulpen

Risky : masa loe ga inget si?

Anisa : inget apa’an (pura2 lupa)

Risky : ini kan pulpen yg dulu kita tukeran

Anisa : oh y??

Risky : y ampun nis, udah susah2 nyari nih pulpen ternyata loe ga inget L

Anisa : kasiannn

Risky : tapi gpp gue belum nyerah sampai di sini.

Bel masuk pun berbunyi namun keadaan masih belum membaik namun semuanya belum berakhir.

Hari demi hari masih seperti biasa dengan kecuekan anisa namun usaha risky masih bertahan kuat dan luvi mulai merasakan ketulusan dari risky untuk meminta maaf terhadap anisa yg akhirnya dia juga berniat membantu risky.

Skip Risky dan luvi

Luvi : ky gue mau ngomong sama loe

Risky : ngomong aja lagi luv

Luvi : keliatannya loe emang bener2 mau minta maaf sama anisa

Risky : iya emang luv, loe ny aja yg ga percaya

Luvi : gimana mau percaya kalo mengingat kejadian yg udah pernah terjadi

Risky : udah lha luv ga usah di ungkit2 lagi, gue juga udah tau kesalahan gue, gue minta maaf sama loe dan anisa

Luvi : iya iya sorry, ok gue mau maafin loe

Risky : beneran tuh??

Luvi : iya lha, tapi inget loe jangan sampe nyakitin anisa lagi kalo sampe itu terjadi awas aja loe!!

Risky : iya luv, gue juga mau baikan sama dia tapi sampe saat ini dia masih belum bisa nerima gue

Luvi : kalo itu emang susah ky tapi gue bakal usaha biar anisa mau maafin loe

Risky : loe benran luv?

Luvi : iya, karna gue yakin masih ada sisa di hati anisa walaupun mungkin dia udah berusha lupain loe

Risky : kok sisa si?

Luvi : iya lha sisa, soalnya yg utuh udah loe hancurin dengan cara loe sendiri

Risky : ya ampun segitunya sikap gue sehingga hancurin hidupnya dia

Luvi : ya udah lha ky, yg lalu biarlah berlalu dan sekrang loe harus bisa buat hatinya anisa ceria lagi kayak dulu

Risky : gue janji luv ga bakalan lagi sakitin dia dan gue akan usahain yg terbaik buat dia

Luvi : sip kalo gitu, gue pegang omongan loe

Saatnya pulang untuk semua murid dan hari ini anisa tidak pulang bersama luvi melainkan jalan kaki sendiri karena luvi memberi kesempatan untuk risky agar dapat mengantar anisa dan baikan sama anisa.

Luvi : sorry nis gue ada urusan loe jalan kaki sendirian gpp?

Anisa : ooh ya udah gpp kok

Luvi : ya udah hati2 y nis

Anisa : sip J

Tiba-tiba

Risky : nis, mau ikut gue ga?

Anisa : ga, makasih

Rizky : beneran nih, daripada sendirian

Anisa : aku juga beneran kok

Risky : loe itu y emg keras kepala banget

Anisa : kalo iya kenapa?

Risky : gpp si, hehe.. yuk nis ikut aja udah mendung nih ntar kehujanan loh

Anisa : ga mau y ga mau!!

Risky : (menarik anisa dan memaksanya untuk menaiki sepeda motor risky)

Anisa : iissthh apa’an si loe main tarik2 aja

Risky : udah deh diem aja untuk kali ini

Anisa : “gue seneng ky liat loe kayak gini”(dalam hati)

Risky : pegangan ntar jatuh loe

Anisa : ga usah ambil kesempatan deh loe

Risky : ya udah si kalo ga mau (mempercepat laju kendaraannya dan terpaksa anisa memegang perut iky)

Belum lama jalan namun sudah di bahasi oleh hujan yg turun .

Risky : yah, ujan nih. Kita berteduh dulu ya?

Anisa : udah nanggung, jalan terus aja ky lagian udah sore

Risky : tapi gue ga mau loe sakit nantinya karna kehujanan

Anisa : ga usah sok peduli

Namun risky tetap bersikeras untuk berteduh karena dia memang tak mau ada yg sakit apalagi anisa gara2 kehujanan.

Anisa : kenapa si pake berteduh segala?

Risky : ga usah protes mulu loe

Anisa : ya jelas gue protes, orang gue mau pulang juga

Risky : pulangnya nanti nunggu ujan reda

Anisa : itu bakalan lama lha

Risky : ya udah si biarin aja

Anisa : (menggigil)

Risky : loe kedinginan y?

Anisa : kata siapa (cuek)

Risky : loe itu y udah jelas2 menggigil kayak gitu masih aja boong (melepas jaketnya dan memakaikan jaketnya ke anisa)

Anisa : terus loe gimana?

Risky : udah ga usah pikirin gue pikirin aja badan loe

Anisa : “masih aja loe peduli sama gue setelah gue cuekin sampai saat ini” (dalam hati)

Tak terasa risky memegang tangan anisa dan anisa pun belum sadar akan hal itu karena dia merasa nyaman dan hangat di pegang risky. Setelah beberapa jam akhirnya hujan reda dan mereka memutuskan untuk pulang.

Risky : udah reda nih, yuk pulang

Anisa : eh apa2an nih pegang2 (sadar)

Risky : hehe, ga sengaja. Terus loe juga kenapa diem aja bukannya loe yg dari tadi mau pulang

Anisa : siapa yg diem, udah yuk pulang

Risky : iya ya J

Mereka pun pulang dengan membawa jaket risky, anisa di antar pulang risky. Dan hari ini penuh dengan kysa yg masih cuek2an namun hari ini termasuk hari yg berkesan untuk kysa.

Skip anisa

Anisa : arrrghhh perasaan gue sekarang ini harusnya gimana yah?? Apa aku harus lupain dia apa aku harus maafin dia. Tapi makasih ky buat hari ini yg udah buat ku seneng walaupun tak terlihat. Apalagi dengan pulpen yg masih loe simpen dan gue juga masih nyimpen pulpen itu kok ky Cuma gue masih belum bisa nerima loe untuk saat ini dan jaket ini gue kembaliin ky kapan2 aja y gue masih pengin nyimpen barang loe walaupun Cuma 1 hari. Makasih risky dan maaf aku belum bisa untuk saat ini.

Tiba2 ada sms masuk di hp anisa

? : anisa, gimana hari ini?

Anisa : eh luvi.. gimana apanya?

Luvi : ya beda ga untuk hari ini sama hari sbelumnya?

Anisa : kasih tau ga ya??

Luvi : iih anisa sekarang rahasia2an

Anisa : hehe piss

Luvi : udah maafin aja tuh risky kan udah minta maaf berulang kali

Anisa : kok jadi bahas dia si?

Luvi : ya gpp kan, udah lha maafin aja anisa yg baik hati

Anisa : yee loe mah, dulu aja suruh gue lupain sekarang suruh gue maafin sebenrnya loe itu gimana si?

Luvi : kan keadaannya beda untuk sekarang

Anisa : beda gimana?

Luvi : ya beda lha kan dulu emg loe di sakitin tapi sekarang dia udah berusaha buat loe bahagia dan udah minta maaf berulang kali

Anisa : ya udah nanti gue pikir2 lagi

Luvi : kok di pikir2 lagi si?

Anisa : yee ga segampang itu luv, ya udah lha bye

Luvi : loe itu yah nis emg susah di bilangin

Di sisi lain. Skip risky

Risky : satu per satu usaha gue udah gue lakuin tapi masih aja dia belum maafin gue, tapi gue belum nyerah nis, demi pertemanan gue sama loe. Loe dulu udah banyak berkorban dan sekarang gue yg harus berkorban demi loe.

(bersambung)

Bagian 4 (selesai)

Pengarang Cerita : Tri Wahyuni
Tanggal Pembuatan : 21 Desember 2014